Puluhan Banner Yang Bergambarkan Anies Baswedan Dipasng Di Jember Dirusak



Berita Dunia - Puluhan Banner bergambar bakal calon presiden Anies Baswedan dirusak oleh sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab.


Partai NasDem selaku pengusung Anies melaporkan temuan tersebut ke polres Jember.


Kami sudah lapor polisi dan diterima, juga ada laporan polisi-nya, jelas Wakil ketua bidang sayap DPD Partai NasDem Jember, David Handoko Seto, Selasa (9/5) dikutip dari Berita Dunia.


David menilai perusakan itu merupakan tidak pidana. Akibat perusakan tersebut Nasdem menyebut mengalami kerugian secara materiil.


Perusakan ini murni pidana, karena ada kerugian secara materiil, sehingga laporan ke polres Jember. Karena ini kan perusakan objek milik kami, ucapnya.


Menurut David, ada 20 Benner bergambar Anies yang dirusak. Ukuranya 2x3 meter. banner yang dirusak terpasang di tepi jalan dari Bandara Notohadinegoro sampai Hotel Aston, tempat Anies menginap selama safari di Jember.


Dirusak semua beber David.


David mengatakan perusakan banner beraneka ragam. ada yang rusak dalam bentuk robekan, berlubang, dan dirobohkan. bahkan hanya menyisakan kerangka bambu saja.


Bentuk kerusakan itu Robek, lubang bahkan hilang sekali hanya menyisakan kerangka batang bambu, Diduga dirusak pakai paku karena Robek tidak beraturan, ujar David.


Kasat Reskrim polres Jember AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama memastikan bahwa pihaknya telah menerima laporan NasDem Jember.


Untuk laporanya kan baru tadi sore, kata Dika, Selasa (9/5)


Dika memastikan akan mengusut laporan ini. Namun, dia masih belum bisa berbicara banyak. pihaknya masih akan mendalami laporan itu.


Namun demikian, untuk sasus itu akan kami dalami lebih lanjut. Sementara itu dulu, tutup Dika.








Tidak ada komentar: