Wagub Agam, Sumatera Barat Mengundurkan Diri Karena Tak Akur Dengan Bupati





Berita Dunia - Irwan Fikri mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur Agami di Sumatera Barat. Irvan mengundurkan diri karena tidak akur dengan Bupati Andri Warman. 



Irwan mengaku hubungannya dengan Bupati tidak baik sejak pelantikan. Politisi demokrat itu akhirnya memutuskan mundur. 


- Setelah menjabat, hubungan kami tidak harmonis, kata Irwan 

Dia mengatakan ketidakharmonisan dengan Bupati menciptakan citra buruk dirinya di masyarakat. Ia mengatakan, pengunduran dirinya demi keberlangsungan pemerintahan Kabupaten Agam 


"Demi keberlangsungan pemerintahan Kabupaten Agam, mengundurkan diri adalah langkah yang harus saya tempuh," katanya.

Respons Demokrat
Terpisah, Partai Demokrat Sumatera Barat menyatakan dukungannya terhadap keputusan Irwan Fikri yang memilih mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Agam. Demokrat mendukung selama keputusan yang diambil demi kepentingan dan kemaslahatan masyarakat.

"Sepanjang untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat, kita di Partai Demokrat akan selalu support atau mendukung setiap langkah yang diambil para kader," kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumatra Barat, Mulyadi 


Mulyadi mengaku sudah mendapat laporan soal pengunduran tersebut. Namun ia belum tahu secara detail alasan Irwan Fikri memilih jalan tersebut.

"Beliau sudah menyampaikan kepada kita. Secara detail (kita) tidak tahu alasannya. Tapi terkait tugas Wakil Bupati yang tidak bisa dijalankan dengan maksimal karena terhalang kepala daerah. Beliau memilih untuk mengorbankan kepentingan pribadi, ketimbang tidak bisa maksimal melayani masyarakat. Kalau sudah menjadi keputusan final, tidak bisa pula kita cegah," katanya.


 

Tidak ada komentar: