Gerindra Akan Melibatkan Jokowi dalam Penetapan Cawapres Prabowo, Gini Respons PDIP



Berita Dunia - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana melibatkan Presiden Joko Widodo dalam penentuan cawapres pendamping Prabowo Subianto. Apa kada PDI Perjuangan terkait hal itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menganggap hal itu sesuatu yang biasa dan jika dipenuhi tidak bisa diartikan sebagai bentuk dukungan Jokowi terhadap Prabowo. Hasto menyebut hingga kini tidak ada pernyataan dari Jokowi yang menyebut akan mendukung Prabowo.

Saya ingin meluruskan, bahwa tidak ada pernyataan dari Pak Jokowi bahwa beliau lebih memilih Pak Prabowo. Tidak benar. Pak Jokowi dalam kapasitas sebagai presiden, memastikan agar kepemimpinan ke depan berjalan baik, kata Hasto usai membuka Rekerda PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Bara, Selasa (4/7/2023).

Menurut Hasto, PDIP sudah menegaskan soal apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi selama ini. Baik dari sisi kebijakan maupun program, akan dilanjutkan PDI Perjuangan melalui ganjar Pranowo.

Beliau Jokowi sebagai bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan sudah memberikan arahan-arahan khusus untuk pemenangan pemilu legislatif dan pemenangan Pak Ganjar dalam Rakernas PDIP yang lalu. Tugas kami adalah menjabarkan arahan-arahan tersebut yang sangat baik, yang konstruktif bagi kemenangan PDI Perjuangan dan Pak Ganjar, katanya.

Hubungan emosional, kedekatan sesama kader partai dalam kesinambungan program dan pergerakan di bawah seluruh ide gagasancita-cita dari Bung Karno, membuat Pak Jokowi komit. Bukan hanya dengan Bung Karno atau Bu Mega, tapi juga dengan Pak Ganjar, tambah Hasto.

Sebelumnya, Waketum DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa yang tergabung dalam koalisi kebangkitan Indonesia Raya akan melibatkan Presiden Joko Widodo dalam penentuan Cawapres pendamping Prabowo.




Tidak ada komentar: