Cak Imin mengungkapkan isi pertemuan dengan Ganjar, sudah ada isyarat ajakan di tahun 2024

 




Berita Dunia - Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membeberkan isi pertemuannya dengan calon presiden PDIP Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. Cak Imin mengaku dalam pertemuan itu diminta Ganjar untuk mendukungnya pada 2024.



“(Ada ajakan untuk gabung koalisi) Oh iya tentu, pasti . Namanya juga sesama ya sesama UGM tentunya saling berbagi informasi,” kata Cak Imin kepada Berita Dunia di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. , Sabtu (19 Agustus 2023).


Diketahui, Ganjar memberikan seekor lovebird merah hijau kepada Cak Imin. Cak Imin mengatakan, pemberian Ganjar sebagai isyarat untuk mengajak berkoalisi.



"Isyaratnya ajakan. Tapi saya belum bisa jawab, karena saya masih bersama Pak Prabowo beraliansi dengan Gerindra," ujarnya.


“Saya ditraktir, diajak makan lalu diberi lovebird sebagai simbol kalau bisa bersatu, kepala lovebird merah, badan hijau,” ujarnya.


Meski begitu, Wakil ketua MPR itu menegaskan belum goyah dengan pergantian pimpinan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dengan Gerindra.


 "Ya belum (tidak stabil), belum, belum, enggak," ujarnya.


Tentang pertemuan dengan Ganjar, Cak Imin menjelaskan, terutama untuk menghadiri undangan makan siang bersama dari Ganjar. Dimana agenda utamanya, lanjutnya, karena Cak Imin dan Ganjar terkait dengan Gajah Mada atau alumni Universitas Kagama.


"Tapi itu perkembangan diskusi politik yang saya kira akan kita analisa bersama. Tapi biasanya tidak ada yang istimewa," pungkasnya. Sebelumnya, momen pertemuan itu diposting Ganjar di akun Instagram miliknya, Jumat (18/8/2023). Ganjar melampirkan foto yang memperlihatkan keduanya duduk berhadapan sambil tersenyum lebar.


Dalam foto tersebut, Ganjar dan Cak Imin sedang duduk berdampingan di sebuah sofa. Kami juga melihat mereka mengobrol.


Ganjar Berikan lovebird merah hijau


Tak hanya dalam perbincangan, di akhir pertemuan, ternyata Ganjar Pranowo juga punya kado untuk Cak Imin. Ganjar memberikan lovebird merah dan hijau kepada Cak Imin.


"Saya ada hadiah untuk Cak Imin. Cak Imin suka burung, saya kasih hadiah burung," kata Ganjar dalam keterangannya.


Burung itu dibungkus dalam sangkar kain hitam dengan burung lovebird merah dan biru. Ganjar mengatakan burung ini memiliki simbol kesetiaan. “Lovebird itu setia, jadi kalau mati, pasangannya juga mati. Dan itu khusus untuk Cak, yang lovebirdnya berwarna merah dan hijau,” kata Ganjar.


“Tapi kepalanya merah lho, badannya hijau,” lanjut Ganjar.


Menanggapi pemberian tersebut, Cak Imin pun mengucapkan terima kasih kepada Ganjar.


“Ya, (kepala merah).Yang Penting ada hijaunya. Suwun ya mas," pungkas Cak Imin.  


Baca Juga : Alexandra Gottardo tidak pernah menyerah mencari uang setelah bercerai


Tidak ada komentar: