Jokowi Lakukan Pertemuan Tertutup Dengan Kiai Sepuh PBNU

Berita Dunia - Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar melakukan kunjungan ke Kantor PCNU Kota Surabaya, Minggu (22/10/2023). Di sana Jokowi berbincang dengan kiai sepuh NU hampir satu jam.


Di kantor yang juga disebut Hoofdbestuur Nahdlatoel Oelama itu, Jokowi melangsungkan pertemuan secara tertutup usai menghadiri upacara Hari Santri 2023 dan Pengukuhan PP Pagar Nusa. Jokowi berbincang bersama sekitar 20 kiai sepuh NU pada pukul 09.23 - 10.30 WIB.


Tidak disinggung masalah politik praktis. Ini nggak ada yang dibahas khusus kecuali silaturahim, dan pembicaraannya tertutup, katanya saat memberi keterangan kepada wartawan usai Presiden Jokowi meninggalkan HBNO.


Presiden Jokowi, lanjut Umarsyah, bahagia lantaran dapat memenuhi keinginan santri di Indonesia. Sejak diterbitkannya keputusan Presiden (keppres) Nomor 22 Tahun 2015, baru kali ini Presiden Jokowi berkesempatan merayakan Hari Santri 2023 bersama para santri dan kiai.


Tapi sebagai forum silaturahim tentu isinya saling memberikan pesan. Kiai sepuh berharap Presiden Jokowi bisa menyelesaikan rencana pembangunan yang sudah ditetapkan. Harapannya itu. tambahnya.


Baca Juga : Menteri BUMN Erick Thohir Unggah Bareng Prabowo dan Zulhas


Baca Juga : VIVO7BET Situs Game IDNsport Mudah Menang Terbaik & Terpercaya


Tidak ada komentar: